Tips-Supaya-ASI-Bisa-Keluar-Banyak-1

Banyak ibu yang bermasalah dengan ASI sehingga menyebabkan mereka tidak bisa menyusui anak yang dimiliki. Fakta membuktikan bahwa menyusui anak adalah hal yang penting untuk dilakukan, jika Anda ingin anak Anda sehat secara mental dan fisik, maka Anda wajib untuk memberikan ASI. Ditambah lagi Air Susu Ibu juga adalah media yang tepat untuk memperkuat hubungan emosional antara ibu dan anak. Lalu apa saja kiat yang bisa Anda lakukan untuk memperlancar asupan ASI yang ada dalam tubuh? Pertama, ASI sebenarnya bisa diproduksi dengan baik oleh tubuh, sayangnya banyak faktor yang menghambat proses produksi tersebut, salah satunya adalah kesalahan dalam memilih makanan dan juga kurangnya asupan gizi yang dikonsumsi sang ibu. Makanan yang bisa membuat ASI mudah untuk bereproduksi adalah sayuran dan buah-buahan. Jika Anda dalam proses mengandung atau melahirkan maka perbanyaklah makan makanan yang bervitamin dan bernutrisi tinggi karena hal tersebut akan bisa memicu reproduksi ASI yang mencukupi bagi sang buah hati. Hindari makanan yang mengandung bahan kimia dan jangan meminum minuman beralkohol, karena selain bisa merusak metabolisme tubuh juga akan bisa membuat reproduksi ASI menjadi tidak normal.

Memberikan Stimulus dan Pijatan pada Bagian Payudara

Umumnya, semua wanita pasti bisa memproduksi ASI, tetapi mereka harus tahu bagaimana cara untuk mempertahankan hal tersebut. Salah satunya adalah dengan memberikan stimulus pada bagian ASI Anda. Jika memiliki waktu luang, maka luangkanlah waktu tersebut untuk memijat payudara Anda. Pijatlah dengan pijatan yang lembut namun sanggup untuk merangsang bagian payudara Anda. Pemberian stimulus yang rutin di bagian ini akan merangsang produksi ASI yang cukup bagi tubuh. Bayangkan Anda sedang memeras air susu dari payudara Anda. Sejatinya, wanita yang dalam proses kehamilan atau melahirkan, pastinya payudara mereka akan mampu dengan sendirinya menghasilkan ASI, atau secara otomatis hal itu akan terjadi. Namun hal ini bisa dipicu dengan melakukan beberapa kegiatan stimulus atau rangsangan seperti yang telah dijelaskan diatas. Aktivitas ini akan lebih baik lagi jika dilakukan pada saat pagi hari atau malah hari ketika Anda hendak istirahat.

Tips-Supaya-ASI-Bisa-Keluar-Banyak-2

Perbanyak Minum Susu dan Makan Makanan Bergizi

Langkah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menjaga reproduksi ASI dalam tubuh adalah dengan banyak-banyak meminum susu. Di sini susu yang dianjurkan adalah susu yang baik untuk ibu hamil dan menyusui. Meminum susu yang bernutrisi tinggi dan bebas dari bahan kimia akan menjadikan tubuh Anda semakin sehat dan juga memiliki asupan ASI yang cukup. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi juga akan memperkuat kualitas yang dimiliki oleh air susu Anda sehingga nantinya bisa menjadi lebih baik lagi. ASI tersebut nantinya akan diminum oleh anak Anda jadi Anda harus memastikan ASI yang dimiliki itu memiliki kualitas yang baik.

Be Sociable, Share!