69. Bercinta Saat Hamil Memberikan Banyak Manfaat

Siapa bilang bercinta saat hamil itu berbahaya, padahal bercinta selama hamil itu ternyata malah memberikan banyak manfaat. Berhubungan seks selama hamil akan tetap aman dan disarankan oleh dokter, asalkan kehamilan yang dikandung oleh istri dalam keadaan sehat dan kuat. Bercinta selama hamil malah akan memberikan manfaat bagi suami dan juga istri. Dokter Spesialis Kebidanan, UF Bagazi, SpOG dari Brawijaya Woman and Children Hospital, mengemukakan bahwa berhubungan seks selama hamil bisa dilakukan oleh pasangan suami istri pada trimester pertama hingga ketiga, hal ini juga bisa diatur seseuai dengan kenyamanan pasangannya.

Kenyamanan dalam bercinta saat hamil itu biasanya bervariasi untuk setiap pasangan, semua tergantung selera dari masing-masing individu. Umumnya, wanita akan mengalami penurunan minat pada saat trimester awal sehingga ini mengakibatkan mereka merasa tidak nyaman ketika diajak berhubungan intim. Faktor yang menjadi penyebabnya adalah karena perutnya sudah semakin membesar. Kendati demikian, Bargazi kemudian menuturkan beberapa keuntungan dari bercinta pada saat hamil.

Bercinta Saat Hamil Meningkatkan Keintiman dan Sirkulasi Darah

69. Bercinta Saat Hamil Memberikan Banyak Manfaat-1

Pertama, bercinta atau seks saat hamil akan bisa meningkatkan keintiman antara suami dan istri. Hal ini tentu saja penting untuk memenuhi kebutuhan biologis dari kedua pihak. Berhubungan seks sangat baik untuk memperkuat hubungan emosional antara suami dan istri. Saat wanita sedang dalam kondisi hamil, mereka akan cenderung meningkatkan perhatiannya pada kehamilan yang dialaminya sehingga terkadang mungkin Anda akan mendapati istri Anda yang hamil ini kurang mesra ketika berhubungan intim dengan Anda.
Kedua, bercinta saat hamil bagus untuk mengingkatkan sirkulasi darah. Berhubungan seks bisa memicu produksi dari adrenalin dan juga meningkatkan denyut jantung yang dimiliki oleh suami dan istri sehingga sirkulasi darah dalam tubuh juga akan bisa semakin meningkat. Hal ini bagus untuk mensuplai oksigen dalam darah ke seluruh tubuh termasuk ke janin yang dikandung oleh sang ibu.

Bercinta Saat Hamil Membuat Kulit Halus dan Membakar Lemak

Ketiga, bercinta saat hamil juga bagus untuk meningkatkan produksi hormon yang Anda miliki, salah satunya adalah hormone erdorfin. Hormon ini berfungsi baik untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan oleh tubuh dan juga berfungsi baik untuk Analgesik.

Keempat, manfaat lain dari bercinta saat hamil adalah bisa membuat kulit Anda menjadi semakin halus. Bercinta saat hamil ternyata bisa membantu meningkatkan hormone estrogen yang mana berfungsi penting dalam menciptakan kulit yang halus dan putih.

Kelima, bercinta saat hamil juga bisa membakar kadar lemak yang ada dalam tubuh. Jika Anda ingin menjaga berat badan Anda supaya tidak stabil pada saat hamil, maka sebaiknya aktivitas bercinta ini Anda lakukan supaya berat badan berlebih tidak menjadi masalah yang akan menyerang Anda nantinya. Itulah beberapa manfaat dari bercinta selama hamil.

Berarti sudah terbukti bahwa bercinta saat hamil itu bukanlah hal yang harus Anda permasalahkan.

Be Sociable, Share!