103. Cara Merawat Miss V

Pentingnya Merawat Miss V

Sebagai seorang wanita, tentu saja banyak hal yang harus dilakukan guna untuk selalu tampil sehat dan cantik. Banyak sekali yang harus dilakukan guna tetap tampil cantik dan sehat. Salah satu cara penting adalah dengan melakukan perawatan pada bagian vital atau biasa disebut dengan miss v dan menjaga kesehatan alat kelamin wanita tersebut. Lalu benarkah perawatan miss v amat penting? Tentu saja jawabannya adalah iya. Perawatan miss v yang teratur dan benar tentu akan membuat wanita tersebut terhindar dari permasalahan kesehatan miss v terutama untuk terhindar dari kanker. Meskipun hampir semua wanita tahu bagaimana cara merawat miss v mereka, namun masih banyak yang salah kaprah dalam melakukan perawatan.

Yang Perlu Dihindari Dalam Merawat Miss V

Kita semua paham bahwa terkadang orang terutama sering salah dalam melakukan perawatan tertentu dalam kasus ini miss V mereka. Yang pertama harus dihindari dalam merawat miss v adalah penggunaan sabun pembersih miss v secara berlebihan tiap harinya. Penggunaan pembersih miss v tiap hari tentu saja akan mengurangi keasaman alami miss v tersebut sehingga akan berdampak pada kualitasnya mengatasi bakteri yang terdapat disekitar miss v tersebut. Bahkan penelitian juga sudah membuktikan bahwa sebenarnya miss v tidak memerlukan sabun pembersih. Namun bagaimana bila miss v tersebut terasa gatal? Yang perlu dilakukan hanya dengan membasuh menggunakan air hangat kemudian membasuh kedua kalinya dengan air dingin. Setelah itu dikeringkan dengan handuk bersih.

103. Cara Merawat Miss V-1

Kedua, yang harus diperhatikan dalam merawat  miss v mereka adalah perlunya mengganti pembalut secara rutin. Yang harus dilakukan adalah dengan mengganti pembalut setidaknya 3 jam sekali pada awal-awal menstruasi dan 6 jam sekali pada akhir-akhir menstruasi. Tujuannya adalah untuk menjaga kelembaban miss v sehingga terhindar dari bakteri. Banyak yang salah kaprah karena mereka mengabaikan pentingnya secara rutin mengganti pelembab yang mereka gunakan ketika masih dalam fase menstruasi. Bila wanita tidak memperhatikan hal tersebut, maka mereka akan beresiko dalam mengalami keputihan dan juga gangguan kesehatan lain disekitar miss v mereka.

Yang harus dihindari berikutnya dalam merawat miss v adalah dengan tidak menggunakan bedak secara berlebihan disekitar paha miss v tersebut. Banyak wanita yang mengaplikasikan banyak bedak pada bagian miss v dan paha mereka dan mengalami masalah kesehatan miss v secara jangka panjang. Berikutnya, para wanita perlu memilih bahan celana dalam yang tidak berdampak secara kesehatan pada miss v tentunya. Pilihan yang paling sesuai adalah celana dalam dengan berbahan katun. Berikutnya yang perlu dihindari dalam melakukan perawatan miss v adalah dengan tidak membiasakan duduk melipat kaki karena akan menjadikan wilayah miss v lembab dan juga menjadikan peredaran darah tidak teratur.

(berbagai sumber)

Be Sociable, Share!