seputar-endometriosis-kista-1

Apa Itu Endometriosis Kista?

Wanita dan kesehatan rahim tentu saja sudah menjadi banyak perbincangan orang sekarang ini. Tentu saja yang paling ditakuti wanita adalah keadaan dimana mereka tidak dapat memiliki anak karena adanya gangguan pada kondisi rahim. Salah satu penyakit yang sering diderita wanita adalah penyakit endometriosis kista. Penyakit apa sih sebenarnya itu? Banyak yang menyebut penyakit tersebut dengan infeksi kandungan. Yang menjadi masalah mengenai infeksi tersebut tentunya ketidakmampuan indung telur untuk dapat berfungsi secara normal sehingga akan kesulitan untuk mendapatkan momongan. Disini akan dibahas lebih lanjut mengenai endometriosis kista tersebut baik itu mengenai jenis gejala, jenis, endometriosis kista, dan juga pilihan solusi mengatasi penyakit tersebut.

Lebih Lanjut Tentang Endometriosis Kista

Bila membicarakan seputar penyakit endometriosis kista, maka hal pertama yang harus anda ketahui adalah tentang gejala apa saja yang muncul pada wanita yang mengalami penyakit tersebut. Ada beberapa gejala yang dapat anda ketahui. Yang pertama adalah mengenai kondisi kista yang masih kecil. Mereka yang memiliki kista dengan ukuran yang kecil tentu saja takkan mengalami gejala sakit atau perih. Namun gejala tersebut dapat muncul bila kista tersebut pecah atau tidak sengaja terpuntir yang tentu saja akan menimbulkan perih. Yang kedua adalah kista yang berukuran besar dan juga dalam jumlah yang cukup banyak. Bila anda memiliki kista tersebut, anda tentu akan mengalami beberapa masalah dan gejala seperti rasa sakit pada panggul, nyeri sakit saat berhubungan intim, dan juga adanya pendarahan pada rahim.

Yang kedua yang perlu anda ketahui mengenai penyakit endometriosis kista adalah jenis dari penyakit tersebut. Bila anda perhatikan, maka ada setidaknya dua jenis dari penyakit tersebut. Yang pertama adalah endometriosis interna dan yang kedua adalah endometriosis eksterna. Sebenarnya perbedaan dari kedua endometriosis kista tersebut hanya saja terletak pada dimana kista muncul. Penyakit endometriosis kista interna sering muncul pada bagian dan jaringan endometrium yang terletak didalam mimotrium. Sedangkan untuk endometrium kista eksternal, anda akan menjumpai munculnya kista pada jaringan endometrium yang berada diluar uterus contohnya perimetrium, tuba falopi, dan yang paling sering adalah pada bagian ovarium.

seputar-endometriosis-kista-2

Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit endometriosis kista tersebut? Tentu ada banyak sekali cara yang dapat diterapkan guna mengobati penyakit kista. Cara yang paling umum dipilih adalah metode operasi. Tentu saja cara ini akan memakan banyak biaya dan anda diharuskan untuk memilih dokter yang paling berkualitas. Cara berikutnya adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan. Sekarang ini pada kenyataannya orang cenderung memilih pengobatan herbal untuk mengatasi kista. Tujuannya selain untuk mendapatkan harga yang lebih murah, pengobatan herbal juga terbukti mampu mengatasi kista tanpa harus menimbulkan efek samping yang dapat mengganggu kesehatan tentunya.

Be Sociable, Share!